KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Paket Mandiri Fokus Peningkatan Ekonomi

SARAI - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Thome-Nikodemus N Rihi Heke (paket Mandiri) akan melakukan percepatan pembangunan ekonomi Sabu Raijua pada program strategis pembangunan di Sabu Raijua lima tahun ke depan.

Paket yang diusung Partai Golkar ini memanfaatkan kesempatan terakhir menyampaikan visi dan misi pada kampanye rapat umum di Raidewa, Kecamatan Sabu Barat, Kamis (4/11/2010). Kampanye rapat umum ini dihadiri simpatisan dari Sabu Barat dan sekitar Hawu Mehara.
Kampanye paket Mandiri ini juga menghadirkan Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah, yang juga Ketua DPRD NTT, anggota DPR RI, Charles Mesang, dan pengacara asal Sabu, Nikson Bunga, serta kader Golkar, Ima Blegur.

Marthen mengatakan, program pembangunan yang dilakukan antara lain melakukan percepatan pembangunan ekonomi Sabu Raijua dengan cara-cara memaksimalkan semua sumber daya yang dimiliki antara lain sektor pertanian dan industri kecil dan kelautan. 

Menurutnya, Sabu Raijua yang memiliki kekayaan pohon lontar tidak sekadar hanya bisa disadap menjadi tuak. Air tuak bisa diubah menjadi bahan bakar etanol. "Teknologi ini bukan rencana, tapi sudah dilakukan dan tinggal dilaksanakan di Sabu Raijua," jelasnya. 

Di bidang kelautan, demikian Dira Thome, Sabu memiliki kekayaan laut yang tak terhingga. Namun kekayaan ini hanya dinikmati oleh orang-orang dari luar Sabu. Ini bisa dilihat dari banyak kapal-kapal nelayan yang masuk ke Laut Sawu bukan nelayan asal Sabu. Kapal-kapal itu menangkap ikan di perairan Sabu dan menjualnya ke kapal-kapal luar negeri yang sudah menunggu di tengah laut.

"Nah, ini akan diubah sehingga orang Sabu tidak hanya bangga memiliki Laut Sawu, tetapi harus bisa menikmati laut. Menteri kelautan saat ini adalah kader Partai Golkar, nanti kita minta bantuan berupa kapal-kapal penangkap ikan untuk diberikan pada orang Sabu agar bisa memanfaatkan Laut Sawu," jelasnya.
Menyinggung tentang adanya keraguan usianya yang masih muda, Dira Thome mengatakan, usia bukan ukuran kemampuan seseorang. Menurutnya, ia sangat mampu dan bisa bekerja sebagai bupati di Sabu Raijua. "Jangan lihat rambut hitam atau putih, tapi lihat kemampuan. Usia saya saat ini 46 tahun. Ini sama dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, saat dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat," kata Marthen. 

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Medah mengatakan masyarakat Sabu Raijua harus memilih figur bapak. Figur bapak adalah orang yang benar-benar memperhatikan kesejahteraan anak-anaknya. Selain itu, masyarakat Sabu Raijua agar memilih figur yang sudah bekerja untuk Sabu Raijua.

Dia mengatakan, Marthen Dira Thome dengan program pendidikan luar sekolah (PLS) sudah bekerja untuk masyarakat Sabu Raijua. Dan, ini sangat diketahui luas oleh masyarakat Sabu. Medah mengajak semua masyarakat Sabu Raijua memilih paket Mandiri karena paket ini memiliki jaringan dan akses yang luas untuk mendatangkan dana bagi pembangunan Sabu. Selain itu, sosok Marthen Dira Thome yang masih muda dan energik juga sangat cocok untu membangun Sabu Raijua yang baru berdiri ini. [sarai/red]


0 komentar to " Paket Mandiri Fokus Peningkatan Ekonomi "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters