KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



KM Express Cantika 77 Sabu Raijua

Kapal Cepat Cantika 77 Mulai Melayani Warga Sabu Raijua
KM Express Cantika 77 Melayani Warga Sabu Raijua

Masyarakat Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) mendapat tambahan pelayanan dari satu armada yang akan melayani rute Kupang-Sabu Raijua pulang pergi (PP).

Armada ini adalah Kapal Motor (KM) Express Cantika 77 milik swasta nasional dan sudah melakukan pelayaran perdana pada tanggal 11 April 2014. KM Express Cantika 77 merupakan kapal cepat berkapasitas 400 seat dengan kecepatan bisa mencapai 30 knots. Juga memiliki ruang eksekutif seperti KM Bahari yang saat ini melayani rute Kupang-Rote. Waktu yang ditempuh oleh Kapal cepat "Cantika 77" ini dari pelayaran Sabu-Kupang pada tanggal 15 April  2014 memakan waktu 3 jam 45 menit. Dengan kemudahan ini, diharapkan dapat membantu roda perekonomian yang ada di Kabupaten Sabu Raijua. Untuk harga tiket KM Express Cantika 77 sekitar tiga ratus ribu rupiah (Rp. 300.000,-).


Anggota Komisi V DPR RI, Saleh Husin kepada memberi apresiasi atas kehadiran kapal cepat Cantika 77 ini. Menurutnya, beroperasinya kapal cepat ini akan mempermudah akses masyarakat di Pulau Sabu dan Raijua.

"Masyarakat Pulau Sabu semakin dimudahkan dengan mulai beroperasinya kapal ini. Bagi masyarakat yang akan menuju dan dari pulau Sabu ke Kupang mempunyai alternatif pilihan transportasi yang lebih baik dan berkualitas,".

Selain mempermudah akan memberi alternatif pilihan transportasi, ehadiran kapal cepat ini bisa membantu menggairahkan geliat ekonomi di wilayah Kabupaten Sabu Raijua. Masyarakat setempat diharapkan dapat menjaga dan merawat kapal tersebut agar tetap dapat beroperasi di Pulau Sabu. Dengan kehadiran kapal cepat "Cantika 77", diharapkan pulau Sabu semakin banyak didatangi oleh berbagai orang termasuk wisatawan, maka dengan demikian tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari kabupaten Sabu Raijua itu sendiri.


1 komentar to " KM Express Cantika 77 Sabu Raijua "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters