KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Mandiri Pilihan Rakyat Sabu

SARAI, Kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Thome-Nikodemus Rihi Heke adalah kemenangan rakyat karena hasil pilihan rakyat Sabu Raijua.

"Karena itu, pilihan rakyat ini harus dihormati dan didukung," kata Penjabat Bupati Sabu Raijua Thobias Uly, Selasa (16/11) kemarin. Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly dimintai komentar soal pelaksanaan Pemilukada di kabupaten terbungsu ini pada Jumat (12/11) lalu yang berlangsung sukses tidak ada masalah.

Thobias Uly mengatakan Pemilukada Sabu Raijua telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Kalaupun ada dinamika dalam masyarakat itu merupakan riak demokrasi yang harus dihargai.

"Jadi saya berpikir bahwa apa yang dikehendaki oleh rakyat itulah yang terpilih. Suara rakyat adalah suara Tuhan, jadi saya pikir pasangan Mandiri yang telah memenangkan pemilukada Sabu Raijua memang dikehendaki rakyat. Pilihan ini harus dihargai dan didukung sepenuhnya sebab sebagai daerah yang baru kita melihat Sabu Raijua telah mampu berdemokrasi dengan baik," jelasnya.

Ia menambahkan dengan selesainya pelaksanaan Pemilukada Sabu Raijua maka selesai pula tugasnya sebagai penjabat bupati. Dari tiga tugasnya maka tugas terakhir adalah memfasilitasi pelaksanaan Pemilukada Sabu Raijua.

Thobias berharap agar bupati dan wakil bupati terpilih bisa melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Sabu Raijua. Termasuk memprioritaskan pembangunan di sektor kelautan. "Tugas saya sudah selesai. Saya akan kembali ke Kupang. Tinggal proses pelantikan saja sehingga saya berharap pemerintahan yang akan datang bisa menjawab apa yang menjadi kehendak dan kebutuhan masyarakat Sabu," bebernya.

Tak lupa Thobias menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Sabu Raijua dan semua elemen sehingga proses pemilukada dapat berjalan sukses. "Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mensukseskan pemilukada. Ini tanda bahwa kita sudah bisa berdemokrasi secara baik dan itu bisa jadi contoh buat daerah lain," sambungnya.

Ia juga memuji teladan dari para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat Sabu Raijua.
Pemilukada Sabu Raijua telah mengantar pasangan Marthen Luther Dira Thome dan Nikodemus Rihi Heke (Mandiri) dari Partai Golkar sebagai peraih suara terbanyak dengan meraih 12.715 suara disusul pasangan Piet Djami Rebo-Ory Boeky (Terbukti) dari PDIP yang meraih 11.754 suara atau terpaut 961 suara.

Pasangan Bernad Tanya-Mardiosy Rihi Ratu (Bersatu)
diposisi ketiga meraih 5.062 suara, Yusuf Dominggus Lado-Okto Gigi (Doheleo) di posisi keempat meraih 2.317 suara, Marthen Kale-Lorens Dobo Piwo (Monehewewe) di posisi kelima dengan 1.915 suara,

Conrat Djo-Jhony Djara (Mira Kaddi Hari) di posisi keenam dengan 996 suara dan posisi terakhir ditempati pasangan Simon Riwu Kaho-Martha Riwu-Kote Pa (Sarai) dengan 732 suara. Sesuai jadwal, setelah pleno di enam kecamatan, hari ini Kamis (18/11) KPU Sabu Raijua akan menggelar pleno.


0 komentar to " Mandiri Pilihan Rakyat Sabu "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters