KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Logistik Pemilukada Tiba di Sabu

Siap Didistribusikan ke PPK

SEBA,- Sesuai dengan jadwal yang diatur KPU Sabu Raijua, maka logistik untuk pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (pemilukada) Kabupaten Sabu Raijua, Kamis, (4/11) telah tiba di Sabu Raijua dengan menggunakan kapal fery.


Logistik tersebut dikawal sejak dari Kupang oleh Pam Pemilukada Sabu Raijua hingga ke Sekretariat KPU Sabu Raijua. Ketua KPU Sabu Raijua, Yudhy R Tagi Huma, Kamis, (4/11) mengatakan, semua logistik untuk kepentingan pemilukada sudah tida dan sementara dilakukan pemeriksaan dan disortir oleh anggota KPU staf sekretariat.

"Semua logistik sudah tiba tadi pagi dengan fery dan semuanya sudah lengkap, seperti formulir, surat suara dan logistik lainnya kita sementara melakukan pengecekan dan sortir, terutama formulir C6. Kita beruntung cuaca lagi bersahabat sehingga kita bisa angkut logistik dengan kapal fery, kalau tidak maka kita juga siap alternatif lain, yakni jika cuacanya buruk maka kita akan pakai pesawat untuk angkut logistik ke Sabu," ujar Yudhy.

Dikatakan, sesuai dengan jadwal, maka formulir C6 akan segera didistribusikan oleh KPU ke PPK dan PPS, sehingga para pemilih sudah memegang formulir C6 atau surat panggilan itu beberapa hari sebelum hari pencoblosan tiba. "Kita tekan agar surat panggilan atau C6 itu harus diterima langsung oleh yang punya hak dan harus ada tanda bukti bahwa yang bersangkutan sudah menerima undangan. Tidak boleh dititipkan pada orang lain.

Itu yang saya tekankan ke bawah. Formulir C6 itu akan kita berikan langsung dengan DPT yang ada untuk memastikan yang menerima itu ada dalam DPT," kata Yudhy.
Untuk pendistribusian surat suara, KPU akan melakukan distribusi pada tanggal 8 sampai 9 November ke PPK, sehingga dipastikan sehari sebelum hari pencobolosan surat suara sudah berada di masing-masing TPS yang ada.

Setiap pendistribusian akan dikawal oleh pihak kemanan dari Polres Kupang yang bertugas senbagai Pam Pemilukada. "Khusus untuk surat suara ini kita tidak lagi melakukan sortir di Sabu, sebab sudah dilakukan di Kupang.

Semuanya juga sudah dalam keadaan terlipat dan dipak sesuai dengan jumlah pemilih pada TPS masing-masing, sehingga kita hanya cek saja jumlah untuk masing-masing TPS berapa pemilihnya ditambah 2,5 persen dari jumlah pemilih," kata Yudhy.

Untuk bilik suara, KPU Sabu Raijua tidak melakukan pengadaan, sebab bilik suara yang ada dari Kabupaten Kupang sudah cukup dan masih bisa dipakai dalam hajatan pemilukada Sabu Raijua.


0 komentar to " Logistik Pemilukada Tiba di Sabu "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters