KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



CPNSD Sabu Raijua Lengkapi Berkas di Kupang

KUPANG, -Mempertimbangkan cuaca yang kurang kondusif dimana pelayaran ke Sabu sedikit terganggu saat ini serta sempitnya waktu untuk melengkapi berkas bagi CPNSD yang dinyatakan lulus,maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Sabu Raijua mengambil inisiatif...

untuk membuka posko pemberkasan administrasi bagi CPNSD yang berada di Kupang untuk dapat melengkapi persyaratan administrasinya langsung di Kupang.
Untuk itu, maka Pemkab Sabu Raijua meminta izin kepada Pemkab Kupang untuk bisa mempergunakan fasilitas seperti ruangan di kantor bupati lama di jalan Soekarno Kupang.
Demikian dikatakan Plt Penjabat Bupati Sabu Raijua yang juga Plt Sekda Sabu Raijua, Okto Radja Pono , Senin (27/12) terkait kelengkapan adminstrasi CPNSD yang lulus.

Dikatakan, menjelang pergantian tahun cuaca tidak bersahabat, sehingga menyulitkan lulusan CPNSD untuk pergi ke Sabu untuk melengkapi berkas hanya dua hari yakni tanggal 28 dan 29 Desember. Sementara, bagi yang dinyatakan lulus dan berada di Sabu, maka mereka bisa langsung melengkapi administrasinya di kantor bupati Sabu Raijua di Menia.

"Dengan cuaca yang terjadi saat ini dimana transportasi juga sulit, maka kita mengambil langkah agar bagi lulusan CPNSD yang ada di Kupang, mereka tidak perlu lagi bolak-balik ke Sabu, tapi langsung melengkapi berkasnya di Kupang. Nanti di sana kita buat posko dan kita tempatkan petugas disana," ujar Okto.

Ditanya apakah hasil perengkingan bisa dirubah oleh Pemkab Sabu Raijua untuk menentukan siapa yang lulus, dengan tegas Okto mengatakan tidak bisa. Sebab, hasil perengkingan sesuai hasil tes yang dikirim dari Surabaya juga akan dikirim ke BKN dan Menpan, sehingga tidak bisa dirubah. "Itu tidak bisa dilakukan perubahan lagi karena hasil perengkingan itu juga dikirim ke BKN sehingga kita di daerah tidak memiliki kewenangan lagi untuk merubah itu," ujar Okto.

Pantauan di kantor bupati Kupang lama jalan Soekarno, posko pemberkasan CPNSD Sabu Raijua bertempat di ruang rapat bupati Kupang dan petugas yang ditempatkan disana adalah Kasubag Mutasi dan PKP pada Bagian Kepegawaian Kabupaten Sabu Raijua, Mariana Dapamudang dibantu salah satu staf, Merry Rohi Benggu.

Mariana kepada koran ini menjelaskan, hingga pukul 15.00 Wita sudah 62 orang yang datang melopor diri ke posko. "Hingga jam tiga petang ini sudah 62 yang lapor diri dan mereka langsung kita arahkan untuk segera melengkapi berkas yang ditentukan," ujarnya.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi adalah surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani pelamar dengan menyebutkan jabatan formasi sesuai pengumuman kelulusan yang ditujukan kepada Bupati Sabu Raijua diatas kertas bermaterai Rp 6.000, foto copy ijazah/STTB dan transkrip nilai yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang sesuai keputusan menteri yang bertanggung di bidang pendidikan nasional, surat keterangan dari perguruan tinggi swasta/universitas swasta yang menyatakan tidak melakukan perkuliahan kelas jarak jauh, surat pernyataan lima point sesuai keputusan kepala BKN Nomor 11/2002 diatas kertas bermaterai Rp 6.000/.

Selain itu, daftar riwayat hidup, surat keterangan catatan kepolisian dari kepolisian setempat, surat keterangan berbadan sehat jasmanai dan rohani dari dokter pemerintah, surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif dari rumah sakit, kartu tanda pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja, pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak delapan lembar, foto copy sah SK Pengangkatan pertama sebagai tenaga honor pada instansi pemerintah/swasta sampai dengan sekarang dan surat pernyataan dari pimpinan yang menyatakan masih aktif bekerja sampai dengan sekarang.
Bagi Peserta yang tidak melapor diri dan atau tidak melengkapi administrasi sampai batas waktu yang ditentukan yakni tanggal 29 Desember, maka akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri. "TMT pengangkatan bagi CPNSD yang dinyatakan lulus adalah tanggal 1 Januari 2011, sehingga paling tidak administrasinya sudah harus dilengkapi sekarang,” pungkasnya.


0 komentar to " CPNSD Sabu Raijua Lengkapi Berkas di Kupang "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters