KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



197 Personil Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SARAI

SEBA, - Guna mengamankan jalannya pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sabu Raijua periode 2011-2016 yang akan dilakukan, Senin (24/1) mendatang, Polres Kupang bersama Polda NTT dan Brimobda NTT menurunkan personilnya ke Sabu Raijua.


Kapolres Kupang, AKBP Joehanis Rianto melalui Kabag Ops, AKP I Ketut Wiyasa di Seba, Kamis (20/1) mengatakan, untuk mengamankan pelantikan bupati dan wakil bupati Sabu Raijua, Polres Kupang di BKO Polda NTT dan Brimobda NTT menerjunkan personilnya sebanyak 197 anggota.

"Anggota sudah turun dengan KM Awu pada tanggal 19 Januari. Sekarang kita tinggal menunggu hari pelantikan, Senin depan. Jumlah anggota yang akan mengamankan pelantikan sebanyak 197 orang," jelas Ketut.

Dirincikan, personil yang turun dari Polres Kupang sebanyak 100 personil, dibantu anggota polisi yang bertugas di Polsek yang ada didaratan Sabu Raijua sebanyak 30 orang dan selebihnya adalah personil dari Polda NTT dan Brimobda NTT.

Soal persiapan katanya, semua personil yang diturunkan sudah siap mengamankan jalannya pelantikan bupati dan wakil bupati. "Intinya kita sudah siap mengamankan pelantikan dengan kekuatan personil yang saat ini kita turunkan," jelasnya.

Untuk diketahui, pasangan Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke atau paket Mandiri yang diusung oleh Partai Golkar dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pemilukada) Sabu Raijua ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU Sabu Raijua dalam pleno rekapitusai suara tingkat KPU Sabu Raijua di Seba, (18/11) lalu.

Pasangan Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke memenangkan pemilukada Sabu Raijua dengan memperoleh 12.715 suara atau 35,83 persen dari total suara sah pada pemilukada sebanyak 35.485 suara.

Rapat pleno yang dipimpin ketua KPU Sabu Raijua, Yudi HR Tagihuma didampingi empat anggotanya, Yuliana P Billik, Benyamin Loni, Eryzon J Ch Habaradja dan Kornelius Day Kate memulai pleno dengan masing-masing ketua PPK membacakan hasil pleno ditingkat PPK dihadapan KPU dan pasangan calon serta undangan.

Dari pleno tingkat KPU, perolehan suara masing-masing paket adalah paket Mandiri memperoleh 12.715 suara atau 35,83 persen, paket Mira Kaddi Hari memperoleh 997 suara atau 2,81 persen, paket Bersatu memperoleh 5.062 suara atau 14.27 persen, paket Terbukti 11.754 suara atau 33.12 persen, paket Sarai memperoleh 726 suara atau 2,05 persen, paket Doheleo 2.315 suara atau 6,52 persen dan paket Monehewewe 1.916 suara atau 5.40 persen dengan total suara sah pada pemilukada Sabu Raijua sebanyak 35.485 suara.


2 komentar to " 197 Personil Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SARAI "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters