KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Dewan Peringatkan Panitia Penerimaan CPNSD

Hari Ini 840 Pelamar Ikut Testing

MENIA, - Panitia penerimaan formasi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Sabu Raijua diharapkan bisa bekerja secara profesional dalam setiap tahapan penerimaan CPNSD, sehingga... kejadian yang terjadi pada penerimaan kali lalu yang merugikan pencari kerja atau pelamar yang telah dinyatakan lulus namun kemudian dibatalkan akibat terjadinya kesalahan lamaran pada formasi yang dibuka tidak terulang lagi.

Hal ini dikatakan ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa terkait penerimaan CPNSD yang hari ini, Senin (13/12) akan mengikuti testing. “Kita sudah peringatkan pada semua panitia agar kesalahan yang terjadi pada penerimaan tahun lalu jangan terjadi lagi tahun ini. Sebab, ini sangat merugikan daerah maupun para pencari kerja itu sendiri," ujar Ruben.

Dikatakan, dewan perlu memberi warning kepada panitia penerimaan CPNSD tahun 2010, sebab panitia penerimaan CPNSD masih dilakukan oleh orang-orang yang sama. Sehingga, apa yang dilakukan pada tahun lalu dan dianggap sebagai sebuah kelalaian tidak lagi terjadi.
"Ini kita perlu kasih tahu karena ketika terjadi kesalahan yang dibuat panitia, maka nanti yang susah bukan hanya mereka saja tapi banyak pihak termasuk DPRD.

Contoh seperti kali lalu ketika dinyatakan bermasalah dan kita harus menemui BKN dan Menpan, maka kita pergi untuk melobi. Tapi karena memang BKN dan Menpan menyatakan bahwa dari 12 orang yang telah dinyatakan lulus itu tujuh orangnya tidak bisa diakomodir karena tidak memenuhi syarat, maka kita tidak bisa berbuat banyak," ungkapnya.

Dikatakan, sebagai kabupaten yang baru, maka kebutuhan akan personil pegawai masih sangat banyak. Namun karena kuotanya ditetapkan oleh pusat, maka Pemkab Sabu Raijua hanya mengikutinya saja. Untuk itu, maka formasi yang ada kalau bisa dapat tersisi semuanya. "Memang kita sayangkan kalau banyak formasi yang tidak terisi sebab terus terang kita masih membutuhkan banyak tenaga. Untuk itu, maka kita jauh hari sudah peringatkan panitia agar dalam meneliti setiap berkas dari pelamar harus benar-benar sesuai dengan formasi yang ada dan kualifikasinya yang dibutuhkan. Jangan sampai seperti kemarin para pelamar ini ikut tes kemudian hasil tesnya dia lulus tapi ketika sampai pada tahapan melangkapi berkas ternyata kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang ada, sehingga harus ditolak oleh BKN," tambah Ruben.

Sebagai wakil rakyat yang dipercayakan untuk duduk di lembaga DPRD, maka Ruben berharap agar panitia yang dibentuk oleh Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly bisa menjalankan kepercayaan yang diberikan kepada mereka dengan baik dan profesional, sehingga tidak terjadi kasus yang merugikan para pelamar.

Untuk diketahui, hingga hari penutupan penerimaan CPNSD tahun 2010, ada 840 pelamar yang sudah memasukkan lamaran dan menerima nomor testing dengan rincian untuk kualifikasi pendidikan SMA/sederajat sebanyak 229 pelamar, D2 sebanyak 64 orang, D3 sebanyak 109 dan S1 sebanyak 438 pelamar.

Dari 258 formasi yang ditetapkan oleh pusat bagi Pemkab Sabu Raijua, maka formasi yang tidak terisi atau tidak ada pelamar yaitu satu formasi guru agama Katolik, lima formasi guru fisika SMP, dua formasi guru fisika untuk SMA, dua formasi guru matematika SMA, dua guru seni budaya untuk SMK, dua guru budidaya rumput laut untuk SMK, tiga dokter umum, satu dokter gigi, 36 formasi kesehatan, satu D2 teknik sipil dan satu dokter hewan.


0 komentar to " Dewan Peringatkan Panitia Penerimaan CPNSD "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters