KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



KPU Mulai Drop Logistik ke PPK

SEBA, Logistik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pemilukada) Sabu Raijua, Selasa (9/11) kemarin, mulai diangkut dari Kantor KPU Sabu Raijua menuju panitia pemilihan kecamatan (PPK) di enam kecamatan di Sabu Raijua.

Sesuai pantauan di kantor KPU Sabu Raijua, logistik pemilukada mulai didrop oleh KPU ke kecamatan sekitar pukul 09.00 pagi dan dikawal oleh petugas keamanan dari Polres Kupang. Khusus Kecamatan Raijua, logistik langsung dibawa ke pelabuhan Seba untuk selanjutnya dibawa dengan perahu menuju Raijua.

Sementara untuk Kecamatan Hawu Mehara dan Kecamatan Liae diantar menggunakan truk dan Kecamatan Sabu Timur dan Sabu Tengah juga diantar oleh truk yang disewa oleh KPU. Untuk wialyah Kecamatan Sabu Barat logistik masih berada di kantor KPU dan baru akan digeser ke masing-masing TPS pada H-1.

Ketua KPU Sabu Raijua, Yudi Tagi Huma, kepada wartawan, mengatakan sesuai dengan jadwal yang ada di KPU, pendropingan logistik dari KPU ke PPK mulai tanggal 8-9 November. Namun, karena keadaan cuaca cukup baik sehingga logistik baru didrop pada tanggal 9 November atau H-3.

"Khusus untuk daratan Sabu besar kita drop satu hari sudah langsung tiba di PPK, sehingga kita harapkan setelah tiba di sana PPK sudah harus mendropnya ke masing-masing TPS pada H-1. Kita pake dua kandaraan untuk Sabu ini dimana satu kendaraan untuk mengantarkan logistik bagi dua kecamatan sekaligus.

Yang pasti hari ini logistik sudah sampai ke PPK. Tinggal logistik Sabu Barat yang tetap ada di KPU dan akan bergeser ke TPS masing-masing pada H-1. Namun demikian, kita sudah serahkan tanggungjawabnya kepada PPK dan pihak keamanan dalam mengawal logistik di sini," kata Yudi.

Dijelaskan, semua logistik yang dibutuhkan untuk pemilukada sudah lengkap, sehingga tidak ada persoalan lagi. Mengenai keamanan logistik baik setelah tiba di PPK hingga ke TPS sudah diatur sedemikian rupa sehingga tetap berada dalam pengamanan anggota Polres Kupang yang bertugas pada pemilukada Sabu Raijua. "Semua logistik sudah tidak ada porsoalan. Soal keamanan juga tentu sudah menjadi tanggungjawab pihak kepolisian jadi tidak ada masalah juga soal keamanan logistik. Semuanya aman, tinggal menunggu hari H," ujar Yudi.

Terpisah, Kabag Ops Polres Kupang, I Ketut Wiyasa yang ditemui di Polsek Sabu Barat mengatakan, untuk mengawal pendropingan logistk pemilu baik dari KPU hingga tiba di PPK dan TPS sudah diatur anggotanya yang bertugas. "Anggota kita sudah siap dan semuanya sudah siap sejak logistik itu datang dari Kupang.

Selama di KPU kemudian bergeser ke PPK dan sampai di TPS anggota kita tetap mengawalnya dengan ketat. Karena kita tetap bekerja sesuai dengan tugas kita yakni pengamanan. Soal anggota juga sudah siap. Besok (hari ini) kita akan kedatangan anggota lagi yakni dari Polda NTT dan Brimob sebanyak 60 orang untuk mengamankan pemilukada Sabu Raijua," jelas Ketut.


0 komentar to " KPU Mulai Drop Logistik ke PPK "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters