KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Empat Paket Cabub Tolak Hasil Pilkada Sabu Raijua

SARAI,- Karena dinilai banyak pelanggaran pada Pemilu Kepala Daerah Sabu Raijua,Empat paket Calon Bupati Sabu Raijua yakni,  Piter Djami Rebo dan Orygenes Boeky (Paket Terbukti – PDI Perjuangan), M, Marthen H. Kale, MSi dan Lorens D. Piwo (Paket Mone Hewewe – jalur Independen),  Bernard Tanya dan Osi Bunga (Paket Bersatu – Partai Patriot, PPPI dan PDK), serta pasangan Simon Riwu Kaho dan Martha Kotepa Riwu (paket Sarai dari partai Gabungan Non Shit) menolak hasil pilkada sabu raijua yangdimenangkan Paket Mandiri pada tanggal 12 november 2010 yang lalu.
Kepada wartawan, senin (22/11)salah  satu calon Bupati Piet Djami Rebo mengatakan, secara tegas  menolak hasil   pemilu kada Sabu Raijua karena ia menilai pemilu kada sabu raijua telah cacat administrasi, cacat hukum dan penuh borok kecurangan, yang terindikasi direncanakan dan dilakukan secara sistematis.

“Kami dari paket terbukti dan 3 paket lainnya  menolak hasil pilkada karena  demokrasi telah dinodai praktek-praktek  politik kotor  yang sengaja dibangun oleh oknum-oknum  perusak demokrasi” ujarnya

Ia menjelaskan, temuan pelanggaran dimulai  dari  masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), dimana hak pilih rakyat yang terabaikan, independensi penyelenggara pilkada yang aptut diragukan, kasus politik uang yang melibatkan salah satu oknum PNS  Musa Lede  yang merupakan salah satu Tim sukses dari paket tertentu, serta adanya tindakan reperisif dari aparat keamanan terhadap rakyat yang menuntut hak-hak politiknya.

Menurut dia, dengan adanya berbagai pelanggaran tersebut, demokrasi dan reformasi yang terjadi dikabupaten baru tersebut menjadi akut, stagnan dan mati suri. Rakyat didesa-desa sampai dikota-kota kecamatan dibikin cemas dan bercampur bingung menghadapi kondisi politik yang buruk dibumi Rai Hawu.

Senada dengan Paket terbukti, Simon Riwu Kaho dari paket Sarai, juga menolak dengan tegas hasil pilkada dan mendukung upaya hukum yang tengah disiapkan untuk menggugat hasil pilkada Sabu Raijua.

Menurutnya, dalam pilkada Sabu Raijua demokratisasi tidak jalan karena ada paket yang membagi-bagi uang milyaran rupiah.

untuk itu. keempat paket telah bersatu dan menyatakan sikap  dan mendesak Panwaslu, kepolisian, dan lembaga terkait segera memproses secara hukum semua yang terindikasi terlibat dalam berbagai bentu jenis pelanggaran pemilu kada Sabu Raijua.


4 komentar to " Empat Paket Cabub Tolak Hasil Pilkada Sabu Raijua "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters