KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Paket Terbukti Daftar Pertama

Tahap Pendaftaran Pemilukada Sarai

KUPANG - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Sabu Raijua (Sarai) Piet Djami Rebo-Origenes Boeky (paket Terbukti) yang diusung PDIP secara resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sabu Raijua, Kamis (2/9) kemarin.
Pasangan bakal calon ini menjadi bakal calon pertama yang mendaftar ke KPU Sabu Raijua.
Sebelum mendatangi KPU, paket Terbukti terlebih dahulu menggelar deklarasi yang dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Provinsi NTT, Frans Lebu Raya dan Sekretaris Nelson Matara serta sejumlah pengurus PDIP lainnya.

Sedikitnya belasan ribu massa menghadiri acara deklarasi yang digelar di Kecamatan Sabu Barat tersebut. Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara mengatakan, massa yang hadir datang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua. Bahkan, turut hadir tokoh-tokoh dan pengurus Ikatan Keluarga Sabu dan berbagai komponen masyarakat Sabu Raijua. Deklarasi paket Terbukti digelar pukul 13.00 Wita. Sebelumnya, pukul 11.00 Wita, paket Terbukti diantar massa pendukungnya mendaftar ke KPU Sabu Raijua.

Nelson mengatakan, tekad PDIP adalah meletakkan dasar otonomi daerah yang kokoh di Sabu Raijua. Sebagai daerah otonom baru Sabu harus banyak berbenah, sehingga dibutuhkan pemimpin yang berwawasan luas dan berpengalaman.

PDIP, katanya, ingin meletakkan dasar kepemimpinan yang kuat agar ke depan Sabu Raijua dapat meraih kemakmuran dan kemajuan, bukan malah mundur. "Sebagai daerah otonom baru, Sabu Raijua harus dibangun oleh orang yang berpengalaman, sehingga masyarakat dapat menikmati kemajuan dan kemakmuran. Bukan malah mundur dari keadaan sebelumnya," tandas Nelson.

Oleh karena itu, PDIP bertekad memenangkan paket Terbukti di Sabu Raijua. Dirinya pun yakin, masyarakat Sabu Raijua tidak akan salah memilih, sebab pasangan yang diusung adalah teknokrat dan birokrat tulen yang sudah berpengalaman.

Beredar kabar, pasangan bakal calon yang diusung Partai Golkar, Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke (paket Mandiri) baru akan mendaftar Sabtu (4/9) besok. Untuk diketahui, hingga saat ini ada enam pasangan bakal calon yang siap mendaftar ke KPU Sabu Raijua, yakni pasangan Marthen Kale-Lorens D. Piwo (Paket Mone Hewewe) dari jalur perseorangan, Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke (Paket Mandiri) dari Partai Golkar, Piet Djami Rebo-Origenes Boeky (Paket Terbukti) dari PDIP, Simon Riwu Kaho-Martha Kotepa Riwu (Paket Sarai) diusung koalisi 14 parpol non seat, Dominggus Lado-Oktovianus Gigi (Paket Doheleo) diusung PKPB dan Demokrat dan Bernard Tanya-Osi Bunga (Paket Bersatu) diusung Partai Patriot, PPPI dan PDK.


0 komentar to " Paket Terbukti Daftar Pertama "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters