KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Penjabat Bupati Lantik Kades Bolua

SEBA, - Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly, Kamis (20/5) bertempat di Desa Bolua Kecamatan Raijua, melantik kepala Desa (Kades) Bolua, Markus Tuka. Acara pelantikan dihadiri muspida dan muspika Raijua.
Dalam kunjungan ke Raijua, Penjabat Bupati, Thobias Uly disambut dengan pasukan berkuda serta diterima dengan acara adat oleh masyarakat Kecamatan Raijua. Dalam sambutannya saat pelantikan, Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly mengatakan, salah satu tugas pokok pemerintah desa yang terpenting adalah memberikan pelayanan umum pada masyarakat.

Karena itu, organisasi pemerintah desa disebut pula pelayan masyarakat.
“Konsep sederhananya bahwa pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat baik sebagai kewajiban maupun sebagai kehormatan, merupakan dasar bagi terbentuknya masyarakat yang manusiawi.

Selanjutnya posisi pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat adalah pemerintah desa yang juga selaku pembina, pengayom dan pelayan masyarakat sangat berperan dalam menunjang mudahnya masyarakat digerakkan untuk berpartisipasi mensukseskan seluruh program pemerintah daerah dalam semua sektor,” ujarnya.

Thobias mengatakan, dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai kepala desa, bukanlah hal mudah. Melainkan sebuah tugas yang berat dan kompleks. Karena, pemerintah desa merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat sebagai ujung tombak yang mengetahui secara langsung persoalan–persoalan sosial yang terjadi di dalam masyarakat Desa Bolua.

“Karena itu seorang kepala desa harus mengetahui secara jelas akan tugas dan tanggungjawabnya yaitu membina penyelenggaraan pemerintahan desa, membina kehidupan masyarakat desa, membina perekonomian desa memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa, mengajukan rancangan peraturan desa bersama BPD, menetapkan berbagai peraturan desa serta menjaga kelestarian adat istiadat yang berkembang di desa.

Tentu, semua ini bukanlah barang jadi yang keberhasilannya begitu diraih dan diubah semudah membalikan telapak tangan. Tetapi harapan akan keberhasilan kepala desa menunaikan tugas pokok dan fungsinya membutuhkan proses kerjasama dengan seluruh masyarakat lewat hati yang jujur, sungguh dan tulus,” ungkap Thobias.

Di akhir sambutannya, Thobias berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Raijua khususnya Desa Bolua agar memberi dukungan yang baik dan benar kepada camat, lurah, kepala desa, BPD dan kepala dusun dalam menjalani proses pelayanan kepada masyarakat demi suksesnya kegiatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Kepada camat, lurah, kepala desa, BPD dan kepala dusun agar menjadi cerminan yang pantas dihormati dan ditiru masyarakat lewat tutur kata dan perilaku yang benar. Dalam menjalankan proses pelayanan kepada masyarakat demi suksesnya kegiatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, masyarakat di Kecamatan Raijua dengan bernaung dibawah motto mira kaddi hari do memude para lai.

Selain acara pelantikan, Thobias Uly juga memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat Desa Bolua dan Raijua umumnya untuk menyampaikan semua permasalahan yang ada dalam sesi tanya jawab.

Dimana, dalam sesi ini, masyarakat begitu antusias melontarkan berbagai pertanyaan baik yang menyangkut pelayanan publik maupun masalah pembangunan yang terjadi di Kecamatan Raijua. Semua pertanyaan dijawab penjabat bupati ataupun mempersilahkan kepada para kepala dinas untuk menjawab lebih detail jika pertanyaan yang diajukan bersifat teknis.


0 komentar to " Penjabat Bupati Lantik Kades Bolua "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters