KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Parade Kuda Hias dan Pentas Seni

SEBA, - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sabu Raijua yang pertama, 26 Mei 2010, Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly, Jumat (21/5) secara resmi membuka kegiatan pentas seni, olahraga, bhakti sosial dan parade kuda hias.
Pembukaan kegiatan HUT ditandai dengan jalan bersama yang dilakukan semua instansi pemerintah maupun TNI Polri serta semua elemen yang ada di Sabu Raijua.
Jalan santai dimulai dari lapangan udara Terdamu mengelilingi kota Seba Kecamatan Sabu Barat dan berakhir di lapangan Napae sebagai pusat kegiatan olahraga HUT Kabupaten Sabu Raijua.

Thobias Uly dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Sabu Raijua, Julius Uly mengatakan, jalan santai yang dilakukan sebagai tanda dimulainya kegiatan HUT Kabupaten Sabu Raijua, bukan saja untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi lebih kepada cermin kebersamaan dan kesehatian menunju Sabu Raijua yang lebih baik sesuai cita-cita dan keinginan masyarakat Sabu.

Dijelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sabu Raijua, 26 Mei 2010, maka pemerintah kabupaten (Pemkab) telah membentuk panitia dan panitia akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu kesenian, olahraga, bhakti sosial serta parade kuda hias.

Untuk bidang kesenian adapun kegiatannya yakni pedo’a, ledo, lagu solo baik remaja, dewasa dan umum, tarian kreasi baru, penampilan nomone dan naweni Hawu Raijua 2010 dimana masing-masing delegasi diutus dari setiap kecamatan. Untuk bidang olahraga akan dilakukan pertandingan antarkecamatan yakni olahraga bola voli, tarik tambang serta sepak bola menggunakan kostum badut.

Untuk kegiatan bhakti sosial akan dilakukan pembersihan pada sarana umum seperti gereja, katedral, mesjid maupun sarana seperti rumah sakit, pustu, pasar, museum dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, dalam HUT Sabu Raijua yang pertama akan dilakukan parade kuda hias dari masing-masing kecamatan.

Untuk kegiatan olahraga dan bhakti sosial dimulai, 21 Mei sementara kegiatan malam kesenian dan perlombaan akan dibuka secara resmi, Senin 24 Mei oleh penjabat bupati Sabu Raijua yang dipusatkan di istana Teni Hawu.

Diakhir sambutannya penjabat bupati berpesan agar selama kaegiatan perayaan HUT agar semua masyarakat tetap memelihara keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan HUT.

Ketua umum panitia HUT Kabupaten Sabu Raijua yang juga Asisten I Setda Kabupaten Sabu Raijua, Julius Uly yang ditemui usai kegiatan jalan santai kepada Timor Express menjelaskan, dengan telah dibuka secara resmi kegiatan perayaan HUT Sabu Raijua, maka panitia sudah bertugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kegiatan awal sudah ditandai dengan jalan santai bersama yang diikuti 300-an peserta yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, Polri dan semua elemen yang ada di Sabu Raijua. Untuk kegiatan pentas seni dan perlombaan akan dimulai, Senin 24 Mei yang dipusatkan di istana raja Teni Hawu.


0 komentar to " Parade Kuda Hias dan Pentas Seni "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters