KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



DPRD Bentuk Pansus Tatib

SEBA, - DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Kamis (29/4) lalu telah membentuk panitia khusus (pansus) guna membahas tata tertib (tatib) DPRD Kabupaten Sabu Raijua periode 2009-2014.
Pembentukan pansus dilakukan setelah dewan melakukan bimbingan teknis (bimtek) di Jakarta dalam rangka penguatan kualitas dewan serta pengetahuan tentang aturan dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Pembentukan pansus yang pimpin ketua sementara DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa berhasil mengutus tujuh orang anggota dari tiga fraksi yang ada di DPRD Sabu Raijua. Tujuh anggota tersebut masing-masing, Simon Dira Tome dan Yulianus Bora dari Farksi Partai Golkar, Yusak Musa Robo dan Leonidas Adoe dari Fraksi PDIP serta Oktovianus Kadja, Ferdinand Loedoe, Lepton Baki Boni dari Fraksi Gabungan Kemakmuran Rai Hawu.

Tim pansus tatib DPRD Kabupaten Sabu Raijua dipercayakan kepada Simon Dira Tome dengan wakilnya, Ferdinand Loedoe. Ketua pansus, Simon Dira Tome yang ditemui di gedung DPRD Sabu Raijua, Sabtu (3/5) kepada Timor Express mengatakan, tim pansus yang telah terbentuk untuk membahas tatib dewan akan bekerja selama 10 hari terhitung 1-11 Mei, termasuk waktu untuk melakukan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi NTT di Kupang.

Dirinya optimis dengan waktu yang telah ditetapkan DPRD Sabu Raijua bisa selesai tepat waktu. Tatib dewan tetap mengacu pada PP 16 dan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009, sehingga apa yang akan dimasukan dalam tatib dewan tetap mengacu pada aturan undang-undang yang berlaku, sehingga diharapkan akan selesai tetap waktu sesuai dengan jadwal yang telah diberikan DPRD kepada tim pansus.

Rencananya, setelah merancang tatib selama empat hari, pansus akan bertolak ke Kupang, Kamis (6/5) dengan kapal feri untuk konsultasi dengan pemerintah provinsi.

Simon mengatakan, setelah pansus menyelsaikan tugasnya membahas dan merancang tatib, maka diharapkan DPRD Sabu Raijua sudah bisa melangkah ke agenda selanjutnya yakni pembentukan alat kelengkapan dewan dan pelantikan pimpinan DPRD definitif, sehingga agenda yang ada semua yang menjadi tugas dewan sudah bisa dilakukan dan tepat waktu.


0 komentar to " DPRD Bentuk Pansus Tatib "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters