KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS)

SEBA,- Program pendidikan luar sekolah (PLS) diharapkan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Sabu dan warga belajar khususnya. Untuk itu, setiap dana yang diperoleh harus digunakan bagi hal yang bermanfaat dalam kehidupan warga.Demikian arahan ketua sementara DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa pada acara penandatanganan kerjasama antara forum TLD dan penyelenggara PLS di Kecamatan Sabu Barat serta penyerahan dana PLS secara simbolis oleh Dinas PKPO Sabu Raijua kepada Yayasan Bunda Pertiwi, salah satu penyelenggara PLS di Kecamatan Sabu Barat.

Menurut Ruben, dana PLS yang turun ke Sabu Raijua merupakan perhatian Pemerintah Pusat lewat Dinas PPO Provinsi NTT dalam hal ini Bidang PLS. Dana yang ada harus digunakan secara baik sebagai ucapan terimaksih kepada pemerintah yang telah memperhatikan warga Sabu.
Dikatakan, warga belajar harus taat waktu, dalam hal ini melaksanakan setiap kegiatan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan dan juga harus taat pertanggungjawaban agar apa yang diperjuangkan Bidang PLS Dinas PPO NTT tidak menjadi sia-sia.

Menurutnya, orangtua harus memberikan motivasi kepada anaknya supaya menggunakan kesempatan lewat program PLS untuk bisa memperoleh keterampilan hidup lewat program yang ada dan bagi mereka yang belum mengenal huruf bisa melek huruf.
Ruben berpesan agar dana yang diberikan PLS tidak digunakan bagi hal-hal yang merugikan warga karena pada saat ini Sabu akan menghadapi pesta adat besar.

Dimana, ada judi dan taji ayam didalammya. Warga PLS harus mampu membentengi diri dari hal-hal negatif dan tetap berkonsentrasi pada kegiatan yang dilakukan penyelenggara di kelompok masing-masing.

Sementara, kepala Dinas PKPO Kabupaten Sabu Raijua, Alexander Nawa mengatakan, masyarakat Sabu harus benar-benar menggunakan momen program PLS untuk membangun diri dan daerah.

“Kepercayaan pemerintah jangan sampai dinodai dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Kelompok yang dibentuk harus berjalan dengan baik dan tidak berhenti ditengah jalan dan harus mengelola dana dengan transparan,” pesan Alexander.


0 komentar to " Dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters