KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



CPNSD Dipanggil Orientasi

SEBA, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua sudah memanggil calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang dinyatakan lulus, untuk segera menghadap ke kantor bupati Sabu Raijua guna diberi bimbingan dan orientasi.

Demikian disampaikan kepala BKD Kabupaten Sabu Raijua, Lorens Dobbo Piwo yang ditemui, Kamis (2/4) di kantor bupati Sabu Raijua. Dikatakan, belum dipanggilnya CPNSD Kabupaten Sabu Raijua pertengahan bulan April 2010 lalu karena petugas yang mengurus kelengkapan berkas CPNSD masih di Denpasar-Bali dalam rangka pengurusan SK CPNSD.

Lorens menjelaskan, dari 376 orang yang dinayatakan lulus CPNSD di Kabupaten Sabu Raijua, hingga saat ini baru 140 orang yang surat atau berkasnya sudah dibawa pulang oleh petugas dari Denpasar-Bali karena telah mendapatkan nota persetujuan penetapan nomor induk pegawai (NIP).

Untuk itu, jika Penjabat Bupati Sabu Raijua dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sabu Raijua sudah menandatangani SK bagi 140 yang berkasnya sudah selesai, maka mereka akan segera dipanggil menghadap untuk dilakukan orientasi.

Sementara bagi mereka yang belum mendapatkan nota persetujuan penetapan NIP, akan segera menyusul karena dalam waktu dekat semua berkas mereka juga sudah bisa selesai. Keterlambatannya akibat pejabat di BKN Bali yang harus menandatangani surat tersebut sedang bertugas di luar, sehingga jika sudah kembali ketempat tugas, berkas CPNSD dari Sabu Raijua akan segera ditandatangani.

Lorens mengatakan, untuk CPNSD Kabupaten Sabu Raijua yang lulus tahun 2009, ada 20 orang yang saat ini masih bermasalah dengan kelengkapan surat-surat yang akan disahkan BKN seperti ada yang dinyatakan lulus, namun kualifikasi ilmu ternyata tidak sesuai dengan tempat tujuan melamar. Selain itu, masalah masa jabatan kerja dan usia CPNSD yang diatas 35 tahun ketika mereka melamar.

Bagi CPNSD yang sudah mendapatkan nota persetujuan penetapan nomor induk pegawai akan segera dipanggil untuk dilakukan orientasi, sekaligus langsung ditempatkan ditempat tujuan lamaran yang dibuat.

Diharapkan, dengan dipanggilnya CPNS ini, maka kekurangan staf yang ada di masing-masing satuan kerja di lingkup Pemkab Sabu Raijua bisa terisi, sehingga roda pelayanan kepada publik bisa berjalan lebih baik lagi.


0 komentar to " CPNSD Dipanggil Orientasi "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters