KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Tim Seleksi Tidak Punya Kepentingan




SEBA, – Sebanyak 18 calon anggota KPU Kabupaten Sabu Raijua yang lolos seleksi administrasi mengikuti tes tertulis, Selasa (27/4) lalu di Gereja Pulau Patmos Tulaika Seba Kecamatan Sabu Barat.

Tes dipantau langsung KPU NTT dan tim seleksi calon anggota KPU Sabu Raijua. Sesuai jadwal yang ditetapkan tim seleksi, tes tertulis dilakukan selama tiga hari yakni dari tanggal 24-27 April 2010. Namun karena materi tes harus didatangkan dari Kupang dengan kapal feri, maka tes baru bisa dilakukan hari terakhir, Selasa (27/4).

Ketua tim seleksi calon anggota KPU Sabu Raijua, Julius Uly dalam arahannya sebelum tes tertulis mengatakan, tim seleksi yang terbentuk tidak mempunyai kepentingan apa-apa dalam proses seleksi anggota KPU. Karena tim ingin mendapatkan anggota KPU yang memiliki kapabilitas, netral serta profesional dalam bekerja. Dalam proses seleksi anggota KPU tidak ada KKN antara tim seleksi dan calon anggota, sehingga bagi siapapun yang lolos ke tahapan berikutnya mereka memang benar-benar memiliki kemampuan dan kapabilitas sebagai anggota KPU.

Dikatakan, tim seleksi hanya bertugas menjalankan amanat undang-undang dengan tujuan bisa memperoleh anggota KPU yag handal dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam perhelatan pemilukada Sabu Raijua yang baru pertama dilakukan.

Untuk itu, dihimbau kepada semua peserta agar bisa mengisi semua pertanyaan yang ada dengan menggunakan segala intelektual yang ada. Sebab, tahapan tes tertulis sudah menggunakan sistem gugur. Artinya, bagi yang tidak lolos, maka harus berhenti sampai disitu dan tidak dapat lagi melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni tes psikologi dan wawancara.
Dari tes tertulis yang dilakukan akan terlihat nanti tingkat intelektual seseorang untuk masuk menjadi anggota KPU Sabu Raijua.

Pantauan Timor Express di Gereja Pulau Patmos Tulaika, tim KPU NTT yang baru tiba dengan feri membawa langsung berkas soal yang akan diberikan kepada peserta calon anggota KPU dan berkas soal maupun kertas jawaban masih terbungkus dalam amplop yang masih disegel.

Amplop tersebut kemudian diserahkan kepada ketua tim seleksi oleh tim KPU NTT dihadapan peserta kemudian dibuka dan dibagikan kepada peserta. Dari seratus soal yang ada, tim seleksi memberikan waktu satu jam kepada peserta untuk mengisi pertanyaan dan dikumpulkan oleh tim seleksi untuk selanjutnya diperiksa dan diberikan penilaian.


0 komentar to " Tim Seleksi Tidak Punya Kepentingan "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters