KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Sabu, Diduga, Kepsek Peras Guru Honor

Rabu, 21 Apr 2010


SEBA, Timex – Aksi peras dialami 12 guru honor yang selama ini mengabdikan diri pada SD GMIT Lederaimawide 1 Desa Pedarro Kecamatan Hawu Mehara. Pemerasan terhadap guru honor sukarela ini dilakukan kepala SD GMIT Lederaimawide 1 Benyamin RD Alias Min.

Demikian dijelaskan, ketua sementara DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa kepada Timor Express di Seba belum lama ini. "kepala sekolah melakukan pungutan liar terhadap 12 guru honor tenaga sukarela di SD GMIT Ledaraemawide 1 sebesar Rp 18 juta. Masing-masing guru honor harus menyerahkan uang untuk kelancaran administrasi sebesar Rp 1,5 juta. ,” terang Ruben.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2004-2009 ini membeberkan, hal tersebut dibuka dalam rapat dengar pendapat antara DPRD Sabu Raijua dengan kepala Dinas (Kadis) PKPO Sabu Raijua, pengawas pendidikan dan para kepala SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Sabu Raijua yang digelar pekan lalu.

Dihadapan wakil rakyat, kepala SD GMIT Lederaemawide 1, Benyamin menyangkal perbuatannya. Ia mengaku tidak pernah melakukan pemerasan uang sebesar Rp 18 juta terhadap 12 guru honor tenaga sukarela. Sementara, 12 orang guru honor yang hadir dalam rapat dengar pendapat mengaku telah diperas kepala sekolah baik saat jam dinas maupun ketika Benyamin mendatangi para guru honor di rumah mereka untuk meminta uang kelancaran administrasi.

Oknum kepala sekolah menyangkal keras dan menuduh DPRD Sabu Raijua ada apa-apa. "Kalau dewan Sabu memaksa dan menekan saya, maka saya akan bayar uang yang dituduhkan dewan yang terhormat,” kata Benyamin Karena tidak ada jalan keluar, maka DPRD Sabu Raijua merekomendasi kasus pemerasan ke pihak kepolisian dan Kejari Kupang.


1 komentar to " Sabu, Diduga, Kepsek Peras Guru Honor "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters