KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



20 Anggota DPRD Sabu Raijua Dilantik

24 March 2010


Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (24/3) dilantik oleh wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Kupang, Umbu Jama.

Kabupaten Sabu Raijua merupakan kabupaten paling bungsu di NTT yang baru diresmikan pada 26 Mei 2009 lalu. Setelah dimekarkan dari Kabupaten Kupang sebagai kabupaten induk.

Pelantikan anggota DPRD Sabu Raijua di gelar gedung rumah sakit umum daerah (RSUD) Sabu Raijua, karena DPRD setempat belum miliki gedung sedniri. Pelantikan itu dihadiri ketua DPRD Provinsi NTT, Ibrahim Agustinus Medah, Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay.

Anggota DPRD Sabu Raijua itu terpilih mewakili enam kecamatan yaitu Sabu Barat, Sabu Tengah, Sabu Timur, Sabu Liae, Hawu Mehara, dan Raijua.

Anggota terbanyak berasal dari Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masing-masing empat orang, kemudian dua orang berasal dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Berikut 10 orang mewakili 10 partai, antara lain Hanura, Gerindra, Patriot, Demokrat, Pelopor, PKPB dan PKS.

Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay dalam sambutannya meminta kepada DPRD Sabu Raijua yang baru dilantik ini mejaga hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah setempat. Eksekutif dan DPRD adalah mintra, sehingga kemitraan ini harus dijaga dengan baik, katanya.

Menurut wagub, Sabu Raijua merupakan daerah otonom baru, sehingga pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan untuk membangun daerah ini kedepan. Utamakan pelayanan kepada masyarakat, sehingga daerah ini bisa disejajarkan dengan kabupaten lain yang telah terbentuk terlebih dahulu, katanya.

Setelah pelantikan itu, anggota DPRD Sabu asal Partai Golkar, Ruben Kaledipa yang meraih suara terbanyak diangkat sebagai ketua dewan sementara, didampingi satu wakil ketua asal PDIP, Paulus Rabetuka.

Anggota DPRD Kabupaten Sabu Raijua ini untuk sementara akan menumpang di salah satu ruangan RSUD setempat untuk menjalankan tugasnya, karena belum miliki gedung sendiri.


0 komentar to " 20 Anggota DPRD Sabu Raijua Dilantik "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters