KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Infrastruktur Jalan dan Jembatan Sabu Raijua Memprihatinkan

Sabu - Infrastuktur jalan dan jembatan di kabupaten yang baru mekar dari Kabupaten Kupang pada 2008 masih memprihatinkan dan dinilai hanya sekitar 40 persen saja yang dinilai masih cukup layak.
Penjabat Bupati Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur, Thobias Uly di Kupang, Senin mengatakan, 40 persen infrastruktur jalan dan jembatan itu merupakan aset pemerintah kebupaten induk, saat Kabupaten Sabu Raijua masih merupakan bagian dari Kabupaten Kupang sebelum resmi berpisah.

Perpisahan itu berdasarkan penetapan Undang-Undang no.52 tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Sabu Raijua di Provinsi NTT.

Semua infrastruktur jalan dan jembatan yang telah dibangun tersebut, sudah diserahkan pemerintah kabupaten induk kepada Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, yang dilakukan saat penyerahan dokumen Peralatan Pembiayaan Personil Dokumen (P3D), Sabtu (9/10).

Infrastruktur jalan dan jembatan aset Pemerintah Kabupaten Kupang yang diserahkan kepada Pemerintah Sabu Raijua itu berjumlah 3.314 unit.

Penyerahan sejumlah dokumen termasuk infrastruktur jalan dan jembatan itu dilakukan Bupati Kupang Ayub Titu Eki yang mewakili pemerintah kabupaten induk kepada Penjabat Bupati Sabu Raijua Thobias Uly, yang merupakan penjabat bupati pada kabupaten pemekaran tersebut.

Ia mengatakan, sejumlah jalan yang ada di pulau yang berada di selatan pintu masuk laut sawu itu, rata-rata masih berstatus pengerasan dan jalan tanah.

Kendati ada yang beraspal, itu pun sudah rusak dan ada sebagian yang sudah berlubang akibat terkikis banjir.

Sementara untuk jembatan, rata-rata masih sangat tradisional dan tidak layak dan sangat berbahaya untuk dilalui.

Ia berharap, ke depan setelah kepala daerah ditetapkan melalui Pilkada 27 November mendatang, semua fasilitas termasuk infrastruktur jalan dan jembatan bisa secara perlahan dibenahi, demi kelancaran akses trnsoprtasi masyarakat dan pelaksanaan pembangunan lainnya di daerah tersebut.

"Jika semua jalan dan jembatan sudah baik, akses tranportasi bagi masyarakat semakin lancar, roda perekonomian pun bisa bertumbuh dengan baik," kata Uly.


0 komentar to " Infrastruktur Jalan dan Jembatan Sabu Raijua Memprihatinkan "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters