KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Pemilan Umum Kepala Daerah Sabu-Raijua

KPU Tetapkan Jadwal Tahapan

KUPANG,- Setelah lima anggota KPU Kabupaten Sabu-Raijua dilantik, maka jadwal tahapan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) di kabupaten bungsu itupun mulai disusun.

Jika tak ada aral rintangan, 7 Juli 2010 mendatang, gong suksesi Pemilan Umum Kepala Daerah Sabu-Raijua resmi ditabuh.

Informasi yang dihimpun, Selasa (2/6), jadwal tahapan Pemilan Umum Kepala Daerah Kabupaten Sabu-Raijua sudah diplenokan di KPU Sabu-Raijua. Menurut Ketua Desk Pemilukada KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dipastikan Pemilan Umum Kepala Daerah Sabu-Raijua bisa dimulai 7 Juli nanti. "Sudah ada jadwalnya yaitu tanggal 7 Juli. KPU Sabu Raijua sudah tetapkan," tandasnya kepada wartawan.

Sebelumnya, juru bicara KPU Provinsi NTT Djidon de Haan mengatakan, deadline waktu yang diberikan, yakni Mei 2011. "Diperkirakan pemungutan suara bulan Desember sebelum hujan. Batas waktunya kan Mei 2011," tandas Djidon belum lama ini. Bahkan, dia memperkirakan tahapan pencoblosan bisa dilakukan November 2010, sehingga jika terbuka peluang digelar putaran kedua, maka tidak akan lewat dari bulan Desember. "Karena sudah masuk Desember, maka KPU mengalami kendala, karena biasa cuaca tidak bersahabat lagi, sehingga lebih cepat lebih bagus. Idealnya November sudah bisa dilaksanakan," kata Djidon lagi.

Untuk diketahui, walau gong suksesi belum resmi ditabuh, sejumlah figur sudah secara terang-terangan menyatakan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua. Mereka yang yakin lolos sebagai calon adalah Piet Djami Rebo (calon Bupati), Marthen Luther Dira Tome (calon Bupati), Dominggus Lado (calon Bupati), Origenes Boeky (calon Wakil Bupati) dan Nikodemus Rihi Heke (calon Wakil Bupati).


0 komentar to " Pemilan Umum Kepala Daerah Sabu-Raijua "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters