KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



KAB. Sabu Raijua Disinggahi Peserta Sail Indonesia

(SARAI), - Peserta Sail Wakatobi 2011 atau Sail Indonesia yang akan berlangsung di Wakatobi, Sulawesi Tenggara tahun 2011 akan menyinggahi Kabupaten Sabu Raijua. Kabupaten paling bungsu di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menjadi fokus persinggahan jalur selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi NTT, Drs. Abraham Klakik menjelaskan, tahun 2011 ini Sail Indonesia agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Di NTT sebagian peserta akan menyinggahi jalur selatan yang merupakan jalur baru dan salah satu titik singgahnya adalah Sabu Raijua.

"Sabu Raijua tahun ini disinggahi peserta Sail Indonesia, kalau tahun sebelumnya kebanyakan hanya lewat Rote Ndao," kata Abraham Klakik.

Dijelaskannya, Sail Indonesia 2011 merupakan rally kapal layar terbesar di Asia yang dalam perkembangannya terus meningkat baik dalam jumlah kapal maupun peserta. Jumlah kapal yang sebelumnya mendaftar hanya 72 kapal, ternyata ada penambahan atau peminat yang hendak melewati NTT yaitu sebanyak 10 kapal sehingga menjadi 82 kapal.

Jalur Sail Indonesia 2011 di NTT- Jalur selatan (baru) : Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Labuan Bajo. Jalur Utara : Kupang, Alor, Lembata, Maumere, Ende, Nagekeo.


0 komentar to " KAB. Sabu Raijua Disinggahi Peserta Sail Indonesia "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

Dapatkan update berita terbaru lewat E-mail anda

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters