KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Pemkab Sabu Raijua Buka Formasi CPNSD

SARAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua terhitung, Selasa 23 November besok akan membuka pendaftaran formasi bagi CPNSD tahun 2010. Hal ini membawa angin segar bagi para pencari kerja yang selama ini sudah menanti kapan ada formasi CPNSD.

Pantauan di kantor bupati Sabu Raijua, Sabtu (20/11), para pencari kerja yang sudah beberapa hari terakhir menunggu pengumuman formasi CPNSD langsung menyerbu pengumuman yang ditempel di kantor bupati untuk melihat formasi apa saja yang dibutuhkan.

Dalam pengumuman yang ditandatangani Penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly dengan Nomor: 803/02/SR-UP/XI/2010 tentang penerimaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua tahun 2010 membutuhkan tenaga sebanyak 258 orang dari berbagai kualifikasi pendidikan. Tenaga yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga pendidik atau guru sebanyak 123 formasi, tenaga kesehatan 67 formasi dan tenaga teknis sebanyak 68 formasi.

Untuk waktu pendaftaran akan dimulai 23-29 November 2010 bertempat di kantor bupati Sabu Raijua. Dalam pengumuman tersebut menyebutkan, berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/2349/M.PAN-RB/10/2010, tanggal 15 Oktober 2010, tentang Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, maka Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua membuka kesempatan bagi pencari kerja pelamar umum dengan latar belakang pendidikan sesuai rincian tambahan alokasi formasi CPNS Daerah Kabupaten Sabu Raijua tahun anggaran 2010 untuk mengisi lowongan formasi atau jabatan tertentu sebagaimana tersebut pada lampiran pengumuman Bupati Sabu Raijua dengan persyaratan, surat lamaran ditulis tangan sendiri di kertas folio bergaris dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar dan lokasi rencana penempatan, ditujukan kepada Bupati Sabu Raijua tanpa materai.

Satu lembar foto copy STTB atau ijazah dan transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang, dua lembar pas foto terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm, satu lembar foto copy KTP yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang,

usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun terhitung 1 Januari 2011. Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi 40 tahun, harus melampirkan bukti pengalaman kerja berupa surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional,

surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut sesuai Peraturaan Pemerintah Nomor 11/2002.
Khusus untuk jabatan pelatih olahraga atau atlet sepak takraw diprioritaskan bagi pelamar umum berasal dari Kabupaten Sabu Raijua dan memiliki prestasi nyata dengan memperoleh medali baik di tingkat nasional maupun internasional dengan melampirkan administrasi seperti foto copy piagam/sertifikat atas prestasi yang dikeluarkan oleh lembaga atau induk organisasi olahraga yang berwenang.

Salah satu pencari kerja, Domisianus Djawa mengatakan, formasi yang ada tahun ini tidak terlalu menguntungkan bagi pencari kerja yang hanya berijazah SLTA. Sebab, dari 258 formasi yang ada hanya 15 formasi yang ada untuk yang berijazah SLTA dan sederajat. "Itu juga bukan SMA tapi dari SMK sementara di Sabu belum ada tenaga SMK seperti yang dibutuhkan dalam formasi CPNS sehingga ini belum mengakomodir kepentingan lulusan SMA di Sabu itu yang sangat kita sayangkan," kata Domisianus.[sarai/red]


4 komentar to " Pemkab Sabu Raijua Buka Formasi CPNSD "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters